-->

Advertisement

Rias Pengantin Sunda Siger Jilbab Cirebon - 081215927993

Jasa Rias Pengantin Sunda Siger Jilbab di Cirebon. Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral, dan semua pasangan tentu saja mengharapkan akan pernikahannya itu hanya terjadi sekali seumur hidup, dan menjalani kehidupan rumah tangga dengan penuh jalinan kasih sayang, serta menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah serta dikaruniai putra-putri yang soleh dan solehah. Aamiin....


Adapun mengenai tata rias pengantin adat Sunda yang ada diantaranya adalah, adat Sunda Tradisional, adat Sunda Modern, serta ada pula rias pengantin Sunda siger jilbab di Cirebon atau pun rias pengantin Sunda siger saja.
Dan dibawah ini sedikit ulasan mengenai tata rias pengantin Sunda siger.

HUBUNGI KAMI, FREE KONSULTASI
RIASAN SIGER PADA PENGANTIN WANITA
Tata rias wajah pengantin Sunda siger jilbab di Cirebon ini seperti pada umumnya sang pengantin Sunda lainnya juga sebagian besar itu menggunakan warna-warna kuning akan menghiasi balutan busana pengantin. Sementara, di wajah sang pengantin wanita itu kerap menggunakan bedak yang berwarna kuning. Dan biasanya juga, sang pengantin wanita Sunda ini menggunakan warna pemerah pipi serta warna merah muda yang samar-samar dan juga lipstik yang berwarna cerah merona. Dan tak lupa, ada daun sirih yang berbentuk wajik yang mana itu biasanya dikenakan pada kening sang pengantin wanita, dan daun sirih dipercaya sebagai simbol untuk penolak bala.



Di samping pernak-pernik yang menempel di atas, sang pengantin wanita juga biasanya mengenakan sebuah sanggul yang kerap disebut sebagai sanggul sang Puspa Sari. Dan yang tak kalah penting yaitu, hiasan yang menempel pada kepala pengantin wanita yaitu berupa Siger yang menjadi ciri khas sebagai riasan pengantin Sunda siger jilbab di Cirebon ini dan tentu saja di daerah lainnya juga.

Apa pula beberapa hiasan penting seperti penghias sanggul yang terdiri dari enam buah Kembang Tanjung, dan Garuda Mungkur serta tujuh buah kembang goyang. Di sini, sang pengantin wanita Sunda Putri itu mengenakan sebuah ronce bunga yang terdiri dari bunga Melati Mangle Pasung, bunga Mangle Susun, bunga Mangle Sisir, dan Panetep, serta Mayangsari yang semuanya terbuat dari nama bunga sedap malam. Tidak ketinggalan, sebuah kembang Tiba Dada cengkehan lima dara turut menghias pada bagian kepala yang menjuntai ke bagian dada sang pengantin wanita. Giwang atau pun subang cantik turut menghiasi telinga sang pengantin wanita.


RIASAN SIGER PADA PENGANTIN PRIA
Sementara itu, sang pengantin pria Sunda Siger ini cukup mengenakan sebuah blankon khas Sunda yang telah dihiasi oleh perhiasan sebagai pemanis blankon tersebut. Kendati pun demikian, sang pengantin pria tetap akan sangat terlihat gagah sekali meski pun tak menggunakan banyak aksesori yang menempel di tubuhnya atau dikenakannya.




Bagi kamu calon mempelai yang sekiranya berada di wilayah seperti, Cirebon Kota, Sigong, Ciledug Cirebon, Astanajapura, Pabuaran Cirebon, Buntet Cirebon, Babakan Cirebon, Waled Cirebon, Gebang Cirebon, Cisaat Cirebon, Sindang Laut Cirebon, Losari Cirebon, Cibogo Cirebon, Karang Suwung, Perum Cirebon, Kanci, Luragung Kuningan, Negla, Pabedilan, Karang Junti, dan sekitarnya yang akan menggunakan jasa make up pengantin Sunda siger jilbab di Cirebon ini silahkan hubungi untuk nomor kontak kami yang ada di bawah ini:

HUBUNGI KAMI, FREE KONSULTASI

Posting Komentar

0 Komentar